Senin, 28 September 2015

Jangan Panggil Aku, setan !


Hidup selalu penuh akan cerita dan tiap cerita memiliki komposisi yang berbeda, sebagai manusia yang diberi kepercayaan untuk hidup serta menikmati ciptaan Tuhan yang ada, tentu akan banyak kegiatan yang dilakukan agar komposisi tiap hari dapat terpenuhi sehingga menjadi kisah lengkap yang di simpan dalam memori dan menjadi bagian dari hidup yang akan selalu menemani dan tentu memberi pelajaran yang akan berarti.

Oke cukup disitu pendahuluannya, sebagai manusia pada umumnya yang kalo haus harus minum air, tentu gue sama seperti kalian, ya gue memiliki kegiatan untuk mengisi kehidupan, gila aja kan hidup ngga ngapa-ngapain, basi abisss. Kali ini gue hampir terjerumus kedalam jurang yang gue namakan kebosanan, tinggal selangkah lagi lengkap sudah gue masuk kedalam lubang, namun sayang perangkap setan itu berhasil gue hindari (menurut gue bosan adalah salah satu perangkap setan dimana kita tidak melakukan suatu kegiatan apapun, menurut gue hidup itu harus melakukan sesuatu, di mulai dengan sesuatu, hingga akhirnya mendapat sesuatu, do something if you wanna something, gitulah kira-kira, intinya kira harus melakukan sesuatu yang dimana sesuatu itu penting dan positif baik untuk kita ataupun orang lain, jika bosan maka kita ngga akan melalukan sesuatu dan jelas itu perangkap setan) dengan otak dan pikiran yang diberikan oleh Tuhan yang maha jenius hingga masuk dan ngejogjrok di dalem kepala gue yang bertekstur keras ini, gue memiliki banyak ide liar untuk menghilangkan kebosanan, banyak caranya, oke akan gue sebutkan beberapa rencana yang gue buat.


  • Sengaja ketilang polisi dan pura-pura ngga bawa SIM biar ada temen ngobrol yang agak berkelas
  • Latihan setir mobil di tempat kursus, alasan : biar jalan-jalan dan dapet temen baru, siapa tau cewe dan cakep dan jodoh, dan jodoh orang bukan jodoh gue -_-
  • Ngebom kantor polisi, alasan : biar rame aja sih, dan jelas ini ngga mungkin gue lakukan, gue pasti ketangkep dan ngga bisa kabur, gue bukan doraemon yang punya pintu ajaib dan bisa kabur kemana saja, dan ini juga buat kamu yang suka kabur dari aku, pasti kamu punya pintu ajaib yah, ngaku aja deh !
  • Nonton entah itu Anime ataupun film, alasan : iseng aja sih (tenang bukan film bokep ko, amannn amaaan)
  • Terbang kebulan, alasan : Cuma pengen selfie aja  sih biar keren selfie dari bulan jadi ada yang bisa disombongin (ini juga ngga mungkin gue lakukan, yang jadi masalah adalah GUE KUDU NAEK APAAN ? NAEK HAJI ??? ITU KAN KE MEKKAH BUKAN KE BULAN !!! -_- padahal dulu gue pernah doa sebelum tidur biar pas bangun gue udah nongkrong di bulan, tapi setelah gue inget-inget ternyata di bulan ngga ada oksigen, nanti kalo gua bangun tidur kaga ada oksigen mau nafas gimane gue, malah skakmat yang ada -_- , belom lagi gue bangun tidur mesti jadi bego dulu baru sadar, oke akhirnya gue revisi doa, dan untung Tuhan maha baik revisi gue diterima, ngga kaya si ibu, revisi gue malah dibalikin malah suruh revisi lagi, yang sempurna Cuma Tuhan tau bu, bukan tugas!).

Menilik, menimbang, memomong, menyusui, membesarkan, memutuskan (yang ini gue kurang suka, karena apa ? karena terkadang menyakitkan, kata sebagian orang) dan me-yang lainnya.
Akhirnya gue milih hal yang paling logis dari yang lainnya, yap, gue memilih untuk Nonton, sebenernya sih ada banyak yang mau gue lakuin selain nonton, macem baca komik atau novel, tapi karena gue sudah memilih nonton maka gue akan jalani itu, see ketika aku sudah memilih, aku yakin dan aku memilih kamu loh, iya kamu…..film.

Pergulatan hebat terjadi namun sayang kali ini yang jadi aktor bukan otak dengan hati, mereka sedang istirahat di pojok sana mungkin lain kali akan datang kembali, kali ini yang bergulat adalah keinginan, yap banyak film yang pingin gue tonton mulai dari, genre favorit biografi yang udah keseringan, anime, film genre ski-fi, adventure, crime, comedy, sport, dan lain sebagainya, akhirnya gue tertarik untuk nonton genre horror.
Udah lama juga ngga nonton film dengan genre horror, bukan karena takut, Cuma ngga suka aja di kaget kagetin gitu, cukup kamu aja yang bikin aku kaget, iya kamu…..setan. (kalau pacar kamu suka ngagetin dengan bilang putus percayalah itu bukan pacar kamu, itu setan! Karena Cuma setan yang suka ngagetin)

Beberapa judul sudah masuk radar untuk gue tonton, kebanyakan milih, akhirnya gue tonton film yang ada aja. Oke gue akan cerita lengkapnya gimana, fyi gue selalu koment tiap adegan atau scenenya.
 
10 menit pertama.

Bentuk visual di layar : gelap, music effect menegangkan, nongol setan Cuma numpang lewat
Komentar gue saat itu juga : gelap, "kenapa sih film horror pake gelap-gelap segala kan setannya jadi kaga keliatan, kenapa mesti gelap kita nih yang nonton manusia bukan kelelawar yang bisa ngeliat kalo gelap, emang setan keliatan apa gelap-gelap, kaga kreatif ahhh".
Music effect, "ini mau nembak cewe apa gimana si nih film, et dah jadi ngikut deg degan juga kan gue".
Nongol setan, "whannnnjrittt… SETANNN, astagfirullah, untung gua kaga kaget (padahal kaget), AHHH. DASAR SETANNN!"

50 menit selanjutnya (lagi seru-serunya)

Bentuk visual di layar : anak cewe lagi tidur kakinya di tarik-tarik, tau-tau setannya nongol
Komentar saat itu juga : kaki ditarik,  "ahhhh basi ahhh kaga serem ditarik kaki doang mah, coba itu dong sutradaranya dibikin yang di tarik ulur hubungan jangan kaki, pasti serem" 
Setan nongol, "WANJRITTTT DIEEE NONGOLL, SETANN BENERRR! Kaga jelas lagi mukanyeee (hebooh sendiri)"

10 menit menjelang ending

Bentuk visual di dalam layar : ibu kesurupan mau bunuh anaknya, setannya mati, tamat.
Komentar saat itu juga: ibu kesurupan mau bunuh anak, "WUANJRITTT ANAK LU WOOY ITUHHHH, ISTIGFARRR, WOYY ITU DI TOLONGIN NGAPA, BACAIN YASIN WOYYY PANGGIL USTAD KEK ET DAH (panik sendiri, nonton sendiri)"
Setannya mati, "whahahaha emang enak luh mati, jahat si, tunggu… tungguuu… setan udah mati di matiin lagi, woyyy kejam luhhh, ini yang setan siapa si jadinya."

Hampir sejam  waktu gue jadi terbuang percuma, sial kenapa ngga manggil UGB (Ustad Guntur Bumi) dari awal, kan ngga perlu panjang gini ceritanya.

Kayanya cukup waktu yang gue habiskan untuk nulis cerita di atas, lumaya pegel juga, ngga ada maksud khusus kecuali untuk ngehibur kamu iya kamu, kalo ngerasa ngga menghibur ya maaf soalnya gue juga bukan cowo penghibur, oke sekian, terimakasih atas waktunya yang sudah rela membaca blog gue, jangan lupa share dan komennya untuk media gue belajar nulis, sekali lagi terima kasih.

Bonus dari gue:

Sumber : ayobuka.com
(ini setan yang gue lihat)

1 komentar:

Kenapa fotonya kek gitu, Bangdhooo??? :") itu setan beneran di kehidupan nyata anjirrr:")

Posting Komentar